ADA Band – Tak Bisa Lagi Menyayangimu

ADA Band terbentuk pada 1996 dengan 5 member yakni Dika (bass), Baim (gitar, vokal), Iso (keyboard, backing vokal), Eel Ritonga (drum) dan Krisna (piano). Sebelum membentuk band ini, mereka tergabung dalam B to 90’s yang kerap bermain di kafe atau hotel secara rutin.

Album pertama ADA Band berjudul “Seharusnya” dirilis pada 1997. Vakum selama 2,5 tahun, mereka kembali dengan album kedua berjudul “PerADAban 2000”. Salah satu lagunya berjudul “Oughh…!!!” sukses di pasaran sampai terjual lebih dari 200 ribu copy. BMG Musik Malaysia juga menawarkan untuk mempromosikan mereka di Malaysia.

Sempat diisukan bubar, ADA Band kembali dengan formasi baru bersama 2 personil anyar, Marshal (gitaris) dan Donnie Sibarani (vokal) pada 2003. Donnie masuk melalui audisi vokalis yang diadakan ADA Band. Mereka merilis album ketiga dengan tajuk “Metarmophosis” dan single andalan “Masih (Sahabat Kekasihku)”, “Seberkas Kisah Lalu” dan “Manja”. Dengan vokal Donnie yang khas dan lirik yang menancap hati, album ini laku keras di pasaran dan terjual sebanyak 1 juta copy. Mereka pun mendapatkan Double Platinum untuk album ini serta The Coolest Song untuk “Masih” versi Clear Top 10 Awards 2003. Akhir tahun, ADA Band merilis 12 lagu lama mereka dalam album “The Best of ADA Band – Discography”.

ADA Band merilis album kesembilannya yang bertajuk “Harmonious” dengan single andalan “Baiknya” dan “Pemain Cinta” pada 2008. Selama promo album ini, Krisna sang keybordist hengkang dari ADA Band. Setahun kemudian, ADA Band kembali mengeluarkan album kesepuluhnya “Mystery Of Musical” dengan hits single “Pemujamu”. Di tengah lesunya industri musik saat itu, album ini masih bisa terjual 100 ribu copy.

Tak Bisa Lagi Menyayangimu

Lantunan kidung cinta mengalun sedih
Terlintas saat dulu kau sudahi aku
Bagai langit runtuh hancurnya jiwaku
Terhimpit kelutnya kepedihan batinku

Chorus:
Mengapa sekarang kau inginkan ku lagi
Agar kau toleh luka yang kedua kali
Tak mungkin kubisa lagi menyayangmu
Sementara sakitnya masih membayangi

Tiada puaskah kau campakkan diriku
Luluhkan segala makna sucinya hadirku
Bagai langit runtuh hancurnya jiwaku
Terhimpit kelutnya kepedihan batinku

Chorus

Bukan ku tak bisa maafkan dirimu
Namun hatiku tlah tertutup untukmu
Dan perilakumu

Chorus

Author: jordan smith