JAMRUD - Ancur
Uncategorized

JAMRUD – Bedebah

Jamrud adalah band cadas yang berasal dari Indonesia, pertama kali terbentuk pada tahun1989 di Cimahi, Jawa Barat dengan nama Jamrock. Jamrud sejak terbentuknya didepani oleh ‘Azis’ Mangasi Siagian (gitar) dan ‘Ricky’ Teddy (bass) dan dikenal sebagai grup musik yang sukses mengusung musik cadas sebagai musik populer di Indonesia pada tahun 90-an

Jamrud menjadi matang secara musik dan penampilan di bawah asuhan label rekaman milik Log Zhelebour tersebut. Penjualan album perdana Jamrud, Nekad (1995) meraih angka penjualan sebanyak lebih dari 100 ribu keping dalam waktu singkat. Kesuksesan mereka dilanjutkan dengan album kedua mereka, Putri (1997), yang angka penjualannya mencapai 200 ribu keping. Keuntungan besar dari hasil penjualan album-album Jamrud terus berlanjut hingga mereka merilis Terima Kasih (1999). Album tersebut sangat populer di kalangan generasi muda Indonesia saat itu, terutama lewat lagu “Berakit-rakit” dan “Terima Kasih”, sehingga terjual hingga menyentuh angka 750 ribu keping, prestasi yang sangat luar biasa untuk penjualan album musik cadas di Indonesia saat itu.
Puncak kesuksesan komersial Jamrud adalah album Ningrat (2000) yang mencatat angka penjualan sebanyak satu juta keping di Indonesia dengan populernya singel “Surti-Tejo” dan “Pelangi di Matamu” di Indonesia.

Bedebah

Muak campur geram jadi satu
Semakin lama malah makin maruk
Banyak gaya, banyak kata
Berharap semua jadi terlena

Ulas, bahas, tuding sana sini
Obral janji, tapi tanpa bukti

Entah apa isi otakmu
Sekdar cari muka dan posisi
Saling hantam, saling maki
‘Tuk undang simpati padanya

Ini jadi kayak nonton badut
Tapi aku malah jadi ngantuk

Harusnya kamu bisa mikir
Semuanya takkan tuntas dengan kata
Hanya ngomong tak menolong
Dan jadinya semakin konyol

Mimpi buruk mungkin t’lah berakhir
Andai mereka bisa tahu diri

Reff.:
Masih sempat untuk kau mawas diri
Dan masih banyak waktu tersisa
Untuk lenyapkan sinar tamak matamu

Simpan saja s’gala anganmu ini
Hingga nanti t’lah di neraka
Barulah raih semua angan ambisi… di sana

Anda mungkin juga suka...