Jikustik - Merasa Sepi
POP Indonesia

Jikustik – Pandangi Langit Malam

Jikustik merupakan band lawas yang berasal dari Yogyakarta dan sudah banyak pengalaman dalam dunia musik tanah air. Awalnya band ini bernama G-Coustic yang terbentuk pada tahun 1996. Nama G-Coustic diadaptasi dari penggunaan nama radio Geronimo FM pada huruf “G” (tempat mereka sering nongkrong) dan Coustic itu sendiri berasal dari kata acoustic. Barulah pada tahun 2000 penggunaan nama Jikustik mereka gunakan bersamaan dengan peluncuran atau perkenalan album perdana mereka yang berjudul “Seribu Tahun”.

“Seribu Tahun” beredar pada pertengahan tahun 2000 dengan beberapa lagu unggulannya yaitu, “Seribu Tahun Lamanya”, “Maaf”, “Saat Kau Tak Disini (SKTD)”, dan “Setia”. Satu tahun kemudian dibuat album edisi khusus “Seribu Tahun” dengan dibumbui 2 lagu baru yaitu “Kau Menghilang (Remix)” dan “Jangan Pernah Kau Layu”. Album edisi khusus “Seribu Tahun” ini mampu terjual hingga 600.000 kopi.
Pada 5 Juni 2002, Jikustik merilis album kedua mereka “Perjalanan Panjang” di Planet Hollywood, Jakarta. Album kedua ini berisi 12 lagu terbaik karya mereka. Beberapa lagu dari album kedua ini sempat menduduki posisi teratas pada chart beberapa radio di tanah air, antara lain “Tak Ada Yang Abadi”, “Pandangi Langit Malam Ini”, “Menggapaimu”, dan “Akhiri Ini Dengan Indah”.

Pongki yang memutuskan vakum dari Jikustik akhirnya digantikan posisinya oleh brian sejak tahun 2010. Pada awal April 2011, Brian Prasetyoadi secara resmi telah menggantikan Pongki sebagai vokalis tetap Jikustik. Tak lama setelah itu, single ke-2 untuk album “Kembali Indah” dirilis. Lagu berjudul “Pujaan Hatiku” yang diciptakan oleh Adhit sang keyboardist itupun sempat merajai chart di radio-radio di penjuru tanah air. Pertengahan November 2011, album ‘Kembali Indah” dirilis. Pada April 2012, Icha sang bassis dan vokalis pun mengundurkan diri dari Jikustik. Alasan keluarnya Icha dari Jikustik masih belum diketahui hingga saat ini. Hal ini sangat ironis karena bisa dikatkan 80% lagu-lagu hits Jikustik diciptakan oleh Pongky dan 15% diciptakan oleh Icha, sedangkan mereka berdua sudah hengkang dari grup band ini. Untuk sementara, posisi bassis Jikustik dipegang oleh Abadi Bayu.

Pandangi Langit Malam

Putri, jangan menangis
Hapus air mata
Di wajah cantikmu
Putri, kepergianku
Tak akan lama
Tahan rindumu
Putri, seandainya saja
Kubisa, menghentikan waktu
Kuhentikan waktu

Reff

Bila kau rindukan aku putri,
Coba kau pandangi langit malam ini, aku di situ
Bila itu talk cukup mengganti
Cobalah kau hirup udara pagi, aku di situ

Mungkin dengan perpisahan
Kita kan mengerti arti pertemuan
Putri, percaya padaku
lni hanya likuan hidup
Yang pasti berakhir

Anda mungkin juga suka...