Naif - Nyali
POP Indonesia

Naif – Dia adalah Pusaka Sejuta Umat yang Ada di Seluruh Dunia

Naif merupakan grup musik yang terbentuk dengan formasi awal, David (vokal), Jarwo (gitar), Pepeng (drum), Emil (Bass), dan Chandra (keyboard). Tetapi formasi ini berubah pada tahun 2003, yakni Chandra (keyboard) memutuskan untuk keluar dari band.

Di saat inilah formasi mengalami pergantian, hanya tiga orang saja yang dari awal bertahan, yaitu Jarwo, David dan Pepeng. Hingga suatu saat Chandra datang mengisi kekosongan, disusul Emil. Mereka berlima masing-masing memang memiliki jam terbang sebagai anak band. Bahkan sebelum formasi ini terbentuk mereka secara terpisah pernah berkolaborasi pula. Seperti contohnya David pernah tergabung dalam satu band bersama Emil tanpa Jarwo dan lainnya

Band Naif berdiri pada 22 Oktober 1995, diawal berdirinya band ini, mereka merupakan mahasiswa Institut Kesenian Jakarta (IKJ) yang sering kumpul barang. Mereke memutuskan mengeluarkan album perdana ditahun 1998 dengan judul “Naif” dengan lagu hitsnya yang berjudul “Mobil Balap”.

Di tahun 2005 mereka meluncurkan 2 album sekaligus yaitu “The Best of Naif” dengan lagu hitsnya “Air dan Api” dan album “Retropolis”. Setelah itu tahun 2007 album “Televisi” mereka rilis dipasaran yang membawakan 13 lagu dengan lagu utamanya “Ajijong”.

Album “Let’s Go!” dirilis ditahun 2008, album ini dijual secara gratis melalui majalah Rolling Stone Indonesia, mereka lakukan cara ini dengan alasan protes dari aksi pembajakan musik di tanah air. Lalu album “A Night at Schouwburg” dirilis untuk memperingati hari jadi mereka yang ke-13. Album ini dirilis pada 22 Oktober 2008 di Gedung Kesenian Jakarta.

Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia Yang Ada Di Seluruh Dunia

Manusia berkembang menurut
perkembangan jaman yang ada
Tengoklah kiri dan kanan sudah
banyak gedung yang tinggi menjulang
Pohon-pohon yang dulu hijau kini
telah berubah menjadi batu
Kurasa manusia kini tak pernah
peduli lagi dengan alamnya

Dia… Adalah pusaka sejuta umat
manusia yang ada di seluruh dunia

Langit biru cerah tak mungkin
lagi terlihat bersih dan ceria
Pelangi yang berwarna-warni
warnanya semakin tak menentu
Bunga-bunga yang indah tak
pernah semerbak lagi seperti dulu
Udara segar yang dulu ada
kini tak pernah lagi kurasakan

Anda mungkin juga suka...