PADI - SOBAT
POP Indonesia

PADI – TERLANJUR

Padi awalnya mulai dikenal masyarakat luas ketika lagu Sobat termasuk dalam album kompilasi Indie Ten di tahun 1998. Lulusan album kompilasi ini banyak yang menjadi band besar seperti Cokelat, Caffeine, Wong, Fable, dan yang paling sukses adalah Padi.

Album “Lain dunia”,”Sesuatu yang Tertunda” mengangkat nama Padi sebagai band terkenal di Indonesia. Mereka membuat salah satu penjualan rekaman musik Indonesia dengan menjual sekitar 1,8 juta copy dan menjual 450.000 copy hanya dalam 2 minggu. pada tahun 2007, majalah Rolling Stone Indonesia menempatkan mereka di daftar “150 Greatest Indonesian Album of All Time”. Rolling Stone juga memasukkan 2 lagu Padi dalam daftar “150 Lagu Indonesia Teragung Sepanjang Masa”. Lagu-lagu adalah “Mahadewi” (# 87) dan “Sobat” (# 109), keduanya berasal dari album debut Lain Dunia (1999).

Banjir distorsi. Dimainkan dengan tempo yang cepat dan menghentak. Liriknya tidak bertele-tele, simak saja di bagian chorus “Biarkan semua orang tahu, engkau memang kekasihku. Karena ku terlanjur, mencintai dirimu” Namun secara keseluruhan lagu ini biasa saja. Kalau mungkin ada yang spesial adalah di bagian interlude.

Terlanjur

Katakanlah padaku bila engkau mau
Melabuhkan hatimu bersandar padaku
Kau tau aku tak bisa jauh darimu
Walau hanya sekedar sejenak berpaling saja

Biarkan semua orang tahu, engkau memang kekasihku
Karena kuterlanjur mencintai dirimu
Biarkan semua orang tahu, engkau memang kekasihku
Karena kuterlanjur mencintai dirimu

Percayalah padaku, yakinkan dirimu
Menepiskan perasaan atas masa lalumu itu
Persilakan saja aku yang mengerti kamu
Memaksa untuk melupakan tentang kekasihmu itu

Anda mungkin juga suka...